Monday, June 23, 2014

Berita Bola Keberhasilan Varela Menyelamatkan Portugal Dari Kekalahan

Pertandingan menegangkan terjadi di grup G Piala Dunia 2014 ketika Amerika Serikat menghadapi Portugal. Di atas kertas banyak orang yang mengira bahwa Portugal bisa dengan mudah mengalahkan Amerika Serikat, tetapi hal tersebut tidak terjadi dalam kenyataanya di atas lapangan. Karena skor akhir pertandingan berakhir seimbang 2-2 antara kedua tim. Hal ini tentu saja menjadi berita bola membaganggakan bagi kubu Amerika Serikat tapi juga cukup disayangkan karena mereka hampir saja mengalah tim kuat Piala Dunia 2014 sekelas Portugal.


Sebelum pertandingan dimulai, Portugal membutuhkan kemenangan supaya mereka memiliki peluang untuk lolos ke babak 16 besar karena dalam pertandingan pertama mereka dibantai oleh Jerman dengan skor 4-0. Tetapi banyak media yang menilai bahwa tidak adanya perbaikan permainan Portugal di pertandingan melawan Amerika Serikat dibandingkan ketika melawan Jerman. Meskipun paling tidak mereka berhasil mendapatkan angka.

Sedangkan kubu Amerika Serikat yang di parti pertama Piala Dunia 2014 grup G berhasil mengalahkan Ghana, tetap bermain dengan gaya menyerang dengan barisan belakang yang masih berantakan. Hal tersebut langsung terbukti ketika pertandingan baru berjalan 5 menit ketika Portugal gagal melancarkan serangan tetapi pemain belakang Amerika Serikat salah mengantisipasi bola yang datang yang justru mengarakan bola ke pemain Portugal yang berdiri bebas. Luis Nani merupakan pemain yang mendapatkan bola liar tersebut tanpa ampun langsung melesatkan bola ke gawang Amerika Serikat. Portugal pun unggul 1-0 ketika pertandingan baru berjalan 5 menit dan skor ini bertahan hingga babak pertama usai.

Meskipun ketika ketinggalan 1-0, Amerika Serikat melalui Clint Dempsey dan Michael Bradley terus melancarkan serangan. Tetapi kubu mereka baru berhasil mencetak gol di babak kedua. Berawal dari sepak pojok, bola yang dapat diantisipasi oleh barisan belakang Portugal jatuh ke kaki pemain Amerika Serikat, Jermaine Jones, setelah mencari ruang kosong ia lalu melesatkan bola ke pojok kiri gawang yang tidak bisa diantisipasi oleh kiper Portugal. Amerika Serikat berhasil menyamakan kedudukan di menit 64.

Demi menjaga peluangnya untuk lolos ke babak 16 besar, Portugal semakin gencar melancarkan serangan. Sedangkan Amerika Serikat hanya mengadalkan serangan balik untuk menciptakan peluan. Tapi strategi ini cukup efektif, serangan balik yang berawal dari sisi kanan yang mengirimkan umpan ke tengah tetapi tidak ada yang menyambut tetapi bola berada di kaki Jermain Jones yang kembali mengirimkan umpan ke tengah yang berhasil disambut oleh perut Clint Dempsey. Tanpa disangka, bola pun bisa diarahkan ke gawang dan Amerika Serikat unggul 2-1 atas Portugal dengan waktu pertandingan menyisakan 9 menit.

Tetapi rapuhnya pertahan Amerika Serikat kembali membawa petaka bagi mereka. Satu menit menjelang waktu tambahan di babak kedua berakhir, serangan terakhir Portugal berhasil menciptakan angka bagi mereka. Umpan lambung Cristiano Ronaldo mampu disambar oleh pemain pengganti Silvestre Varela, bola melesat langsung ke sisi kanan bawah tanpa bisa diantisipasi oleh kiper Amerika Serikat.

Dengan hasil ini, Amerika Serikat hanya membutuhkan hasil seri melawan Jerman dan keduanya bisa lolos dari grup G ke babak 16 besar. Sedangkan supaya target lolos bisa tercapai Portugal butuh kemenangan atas Ghana dan juga kekalahan Amerika Serikat untuk lolos. Persaingan ketat diantara setiap negara Piala Dunia 2014 selalu menjadi berita bola yang dinanti-nanti oleh banyak orang yang mengikuti turnamen 4 tahunan ini.

Segala informsi berita bola di SuperSoccer.co.id.