Friday, June 6, 2014

Lolosnya Diego Costa Dalam Tes Medis Chelsea Menjadi Berita Bola Terbaru



berita bola

Rumor yang sudah lama berhembus mengenai kepindahan penyerang Atletico Madrid asal Spanyol, Diego Costa, ke klub Liga Inggris, Chelsea, sepertinya tidak lama lagi akan menjadi kenyataan. Pasalnya dalam berita bola terbaru media terkemuka banyak yang menyebutkan bahwa Diego Costa sudah lolos tes medis, yang hanya menyisakan persetujuan dan penanda tanganan kontrak.


Uang yang dikeluarkan Chelsea tidak sedikit, karena mereka memutuskan untuk membayar klausa pembelian yang dimiliki Diego Costa sebesar 32 juta Poundsterling. Dengan membayar klausa pembelian, maka Chelsea tidak perlu lagi berurusan dengan Atletico Madrid. Tes medis merupakan proses kedua setelah terjadi kesepakan dengan pihak klub yang memiliki pemain. Lalu langkah selanjutnya atau yang terakhir dari proses transfer pemain adalah negosiasi kesepakatan personal dengan pemain. Langkah terakhir inilah yang akan dilakukan oleh Chelsea dalam misinya mendapatkan Diego Costa.

Diego Costa yang berusia 25 tahun, musim lalu mampu mencetak 36 gol dalam 52 pertandingan bagi Atletico Madrid. Ia berjasa dalam membawa Atletico Madrid menjuarai Liga Spanyol yang terakhir kali dimenangkan oleh klub tersebut pada tahun 1996. Diego Costa juga berjasa dalam membawa Atletico Madrid mencapai final Liga Champion, sebelum dikalahkan oleh klub tetangga, Real Madrid, dalam babak tambahan dengan skor akhir 4-1. 

Penyerang kelahiran Brasil yang masuk dalam skuad timnas Spanyol di Piala Dunia 2014 yang akan diselenggarakan di negara kelahirannya, Brasil, memang merupakan pemain yang dibutuhkan oleh pelatih Chelsea, Jose Mourinho, di skuadnya. Pelatih asal Portugal tersebut mengatakan pada media di bulan Mei bahwa ia membutuhkan penyerang hebat dan menjadi prioritas kuncinya dalam bursa transfer pemain musim panas ini. 

Kebutuhan Chelsea untuk memiliki penyerang hebat memang masuk akal. Karena prestasi mereka musim lalu yang hanya menempati posisi 3 di klasemen Liga Inggris dan hanya mencetak 71 gol berbeda 31 gol dari juara Liga Inggris, Manchester City. Ketiga penyerang Chelsea musim kemarin, Samuel Eto'o, Fernando Torres dan Demba Ba hanya menyumbangkan 19 gol dari jumlah keseluruhan gol di liga. 

Pernyataan Mourinho di bulan Mei kemarin mengatakan bahwa timnya harus berusaha untuk menang sebagai tim, untuk meningkatkan performa tim ia juga perlu menambahkan penyerang dengan insting pembunuh. Mourinho berharap Diego Costa bisa menjadi solusi dari masalahnya seperti apa yang telah ia berikan bagi klub Atletico Madrid. Mourinho sudah melihat langsung kemampuan Diego Costa ketika timnya dan Atletico Madrid bertemu dalam semi final Liga Champion. Ketika itu, berita bola kepindahan Diego Costa menjadi marak karena ia berhasil mencetak satu gol dari titik penalti.