Friday, June 6, 2014

Berita Bola Tentang Tottenham Kembali Membajak Target Transfer Liverpool

Tottenham Hotspurs menjadi klub ketiga yang bergabung dalam persaingan mendapatkan bek Sevilla, Alberto Moreno, yang juga diincar oleh dua klub Liga Inggris lainnya, Liverpool dan Chelsea. Ini bukan yang pertama kalinya Tottenham Hotspurs bergabung untuk mendapatkan pemain yang menjadi incara Liverpool. Sebelumnya mereka sering masuk dalam berita bola setelah mereka mendapatkan beberapa pemain incaran Liverpool seperti Christian Eriksen, Gylfi Sigurdsson, Nacer Chadli dan masih banyak lagi. 


Kabarnya Tottenham Hotspurs telah menyediakan uang sebesar 14 juta Poundsterling dengan tambahan peminjaman Roberto Soldado selama satu musim dan kepemilikan akan gelandang Etienne Capoue. Selain Diego Costa, Alberto Moreno merupakan pemain Spanyol yang menjadi incaran klub-klub besar Liga Inggris di bursa transfer musim panas ini. Tetapi dari tiga klub yang bersaing, Liverpool disebut yang paling berpeluang mendapatkan bek kiri yang masih berusia 21 tahun tersebut. 

Tetapi hal tersebut tidak membuat Tottenham Hotspurs menyerah karena pelatih baru mereka, Mauricio Pochettino, ingin menjadikan Alberto Moreno sebagai pembelian pertamanya dan apalagi keinginannya tersebut sudah mendapatkan lampu hijau dari dewan petingggi klub Tottenham Hotspurs. Mauricio Pochettino mengatakan bahwa Moreno adalah target transfer utama mereka dan ia siap bersaing ketat dengan pelatih Liverpool, Brendan Rodgers, untuk mendapatkan pemain tersebut.

Sebenarnya Liverpool sudah lebih dulu mengajukan tawaran kepada Sevilla untuk Moreno, tetapi tawaran 20 juta Poundsterling yang mereka ajukan ditolak oleh Sevilla. Tawaran Liverpool tersebut ditolak karena Sevilla mematok harga 25 juta Poundsterling untuk sang pemain bola. Tetapi jika persaingan menjadi antara Liverpool dan Tottenham, maka Liverpool menjadi lebih unggul karena mereka akan bermain di Liga Champion musim depan sedangkan Tottenham Hotspurs bermain di kompetisi Eropa satu tingkat lebih rendah yakni Piala Europa . Berbeda dari musim lalu, yang dimana pemain yang diincar Tottenham dan Liverpool, lebih memilih pindah ke Tottenham yang bermain Piala Eropa sedangkan Liverpool hanya bermain di kompetisi-kompetisi lokal.

Masih belum diketahui jawaban dari Sevilla mengenai tawaran yang diajukan Tottenham Hotspurs tetapi klub asal Spanyol tersebut berharap akan ada persaingan tawaran dari klub Liga Inggris tersebut. Dengan Tottenham Hotspurs memasukan Etienne Capoue, yang berharga 8 juta Poundsterling, dalam tawaran tidak akan memberikan apa-apa bagi Tottenham Hotspurs meskipun klub tersebut bisa membeli sang pemain setengah harga dari penjualannya.

Yang merupakan hal menarik dari berita bola penawaran Tottenham Hotspurs untuk Alberto Moreno adalah dimasukkannya Soldado dalam bagian dari tawaran. Hal ini menimbulkan pertanyaan serius mengenai masa depan sang penyerang di klub tersebut. Soldado didatangkan oleh Tottenham berkat kemampuan mencetak golnya di Valencia yang luar biasa. Tetapi di musim pertamanya ia gagal dalam memenuhi harapan Tottenham Hotspurs.

No comments:

Post a Comment